Contoh Kata Pengantar



Pada dasarnya kata pengantar itu berisi ucapan terima kasih dan penghargaan yang ditujukan kepada pihak terkait yang telah turut serta membantu dalam penyusunan usulan/proposal penelitian maupun skripsi tesis disertasi. Berikut contoh kata pengantar yang bisa disesuaikan untuk keperluannya.

Alhamdulillah, segala puji dan syukur kepada Allah SWT atas segala rahmat, taufik dan hidayah hingga penulis dapat merampungkan penyusunan Usulan Penelitian dengan judul “Pengaruh Kompetensi Aparatur dan Komunikasi Terhadap Kualitas Pelayanan Informasi”. Usulan Penelitian ini disusun dalam rangka penyusunan Disertasi yang menjadi salah satu persyaratan untuk memperoleh gelar Doktor Ilmu Pemerintahan dari Program Pascasarjana FISIP Universitas Padjadjaran, Bandung.

Penulis menyadari bahwa dalam penyusunan Usulan Penelitian ini masih terdapat kelemahan yang perlu diperkuat dan kekurangan yang perlu dilengkapi. Karena itu, dengan rendah hati penulis mengaharapkan masukan, koreksi dan saran untuk memperkuat kelemahan dan melengkapi kekurangan tersebut. 

Dengan tersusunnya Usulan Penelitian ini, penulis mengucapkan terimakasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada Yth. ....................... selaku Ketua Tim Promotor, Yth. ......................selaku Anggota Tim Promotor, dan ....................... selaku Anggota Tim Promotor, yang berkenan memberi bimbingan, arahan dan masukan bagi tersusunnya Usulan Penelitian yang layak untuk disajikan. Penulis juga mengucapkan terima kasih dan penghargaan kepada:
  • Yth. Rektor Universitas Padjadjaran, Bandung;
  • Yth. Direktur Ketua Program Pascasarjana Universitas Padjadjaran, Bandung;
  • Yth. Ketua Program Pascasarjana Doktor Ilmu Pemerintahan Universitas Padjadjaran, Bandung;
  • yang sangat dicintai isteri dan yang teramat disayangi anak-anak yang senantiasa menjadi inspirasi, memberi doa, dan dukungan selama berlangsungnya masa perkuliahan hingga memasuki masa penyelesaian perkuliahan;
  • semua pihak yang telah membantu kegiatan penelitian pendahuluan; atas perhatian, perkenan dan bantuan yang telah diberikan hingga tersusunnya Usulan Penelitian ini.
Dengan memperhatikan dan mengikuti bimbingan, arahan dan perbaikan dari Tim Promotor, penulis berharap Usulan Penelitian ini dapat segera disajikan dalam Seminar Usulan Penelitian.

Jakarta, Desember 2013

Nama Promovendus

0 Komentar untuk " Contoh Kata Pengantar "